Langsung ke konten utama

Pembagian Teori Komunikasi Massa

Bagi Mahasiswa Mata Kuliah Komunikasi Massa
Jurusan Ilmu Komunikasi - FISIP - Undana
Semester III

Tugas teori-teori dalam komunikasi massa yang telah dibagikan pada pertemuan 29 November 2016, dan akan dipresentasikan pada Jumat, 16 Desember 2016. 
Mohon dikerjakan dan dikumpulkan ke ketua kelas dan diletakkan di ruang Dosen JIKOM. 
berikut teori-teori yang akan dibahas:
1.Stimulus – Respon
2.Teori Jarum Hipodermik
3.Disonansi Kognitif Festinger
4.Komunikasi Dua Tahap dan Pengaruh Antarpribadi
5.Teori Agenda Setting
6.Teori Dependensi Mengenai Efek Komunikasi Massa
7.Difusi Inovasi
8.Information Gaps
9.Teori Inokulasi
10.Teori Motivasi Proteksi
11.Konstruksi social Media massa
12.Teori Used and Effects
13.Information Seeking
14.Analisis Kultivasi
15.Teori Pembelajaran Sosial
16.Teori CMC
17.Teori Kegunaan dan Gratifikasi
18.Teori Spiral Keheningan
19.Teori Ekologi Media
20.Semiotika
21.Cultural Studies of Stuart Hall
22.POLITICAL ECONOMY THEORY
23.HAROLD INNIS: THE BIAS OF COMMUNICATION
24.Feminist Reception Studies
25.Media System Dependency Theory
26.Media Intrusion Theory

27.Theories of Frames and Framing

(Pembagian teori/mahasiswa dilakukan secara mandiri, dibawah koordinasi ketua kelas). 
selamat bekerja!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Komunikasi Organisasi Dalam Perspektif Objektif dan Perspektif Subjektif (Kajian Struktur Birokrasi Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II) Oleh : Monika Wutun PENDAHULUAN Ketika mendengar kata “Organisasi” apa yang anda pikirkan? Dan jika kata organisasi dilekatkan dengan  komunikasi, apa yang terlintas di pikiran anda? Apakah anda berpikir tentang sekretariat (kantor), manusia yang menjadi anggota ataukah yang berada pada tataran konseptual yakni seperangkat aturan yang mengikat para anggota pada satu tujuan bersama.    Ada begitu banyak dimensi yang dapat menjelaskan tentang organisasi dalam perspektif komunikasi. Organisasi dapat dipandang secara tradisional/klasik/mekanistis (organisasi dianggap seperti mesin). Bisa juga dengan pendekatan human relations , human resources¸ sistem, ataukah budaya yang dilembagakan. Berbagai perspektif coba dikembangkan oleh ahli komunikasi organisasi untuk menemukan pemahaman yang tepat mengenai organisasi itu. Secara umum or...

Tugas Artikel 1.500 Kata

selamat pagi mahasiswa Konsentrasi Jurnalistik Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Undana, berikut ibu kirimkan tugas yang dikumpulkan paling lama hari ini jam 23.59 WITA berdasarkan kesepakatan yang telah dibuat pada Rabu, 06 Maret 2019. Terima Kasih Soal: Cari dan pelajari dengan saksama 1 jurnal sesuai dengan paradigma penelitian komunikasi (Objetivistik, Subjektivistik dan Kritis) yang sudah anda pelajari dan pilih di kelas, kemudian uraikan analisis anda terkait jurnal tersebut berdasarkan materi yang telah dijelaskan oleh masing-masing kelompok dan pengayaan dari Dosen. (catatan: tugas diketik dengan maksimal 1.500 kata dan dikirimkan ke email monikawutun@gmail.com  diunggah bersama file jurnal yang dipelajari paling lama senin, 11 Maret 2019 jam 23.59 WITA).  
DIMENSI VERBAL DAN NONVERBAL DALAM KOMUNIKASI ANTARPRIBADI Oleh : Monika Wutun Dimensi komunikasi verbal dan nonverbal pada hakikatnya tidak dapat dipisahkan dan sering berlangsung secara bersamaan. Bahkan kita tidak dapat memilah kapan seseorang melakukan komunikasi verbal secara mandiri tanpa disertai dengan komunikasi nonverbal. Pemahaman tentang komunikasi vebal dan nonverbal akan dibahas pada tulisan ini dengan tujuan untuk memberikan pengertian yang tepat tentang bagaimana simbol verbal dan nonverbal dimaknai ketika kita terlibat dalam komunikasi antarpribadi. Tulisan ini diharapkan bisa memberikan gambaran tentang definisi komunikasi verbal dan nonverbal, fungsi-fungsinya, dimensi-dimensinya, hambatannya serta perbedaan komunikasi verbal dan nonverbal. Perbedaan disini tidak dimaksudkan seperti dikotomi antara positif dan negatif atau benar dan salah tetapi lebih pada pengertian bagaimana kedua simbol verbal dan nonverbal digunakan dan dipahami maknanya. KOMUNIKASI VE...