Langsung ke konten utama

TUGAS MATA KULIAH KOMUNIKASI BISNIS


SEMESTER IV E – PRODI ILMU ADMINISTRASI BISNIS FISIP UNDANA
DOSEN: MONIKA WUTUN

Pelajari topik berikut ini: Penulisan Pesan-Pesan Bisnis: Perencanaan Pesan-pesan Bisnis & Pengorganisasian Pesan-Pesan Bisnis dari buku Komunikasi Bisnis yang ditulis Djoko Purwanto dan Tambahan Materi dari Ringkasan Modul Mata Kuliah Komunikasi Bisnis Universitas Terbuka.
Tiap kelompok setelah mempelajari materi dimaksud, menyiapkan laporan hasil pembelajaran dalam kelompok ke dalam file powerpoint (format ppt/pptx), dengan jumlah slide minimal 15 dan maksimal 20 termasuk cover. Pekerjaan kelompok dikirim ke email: monikawutun@gmail.com paling lama Selasa, 11 Februari 2020.
Topik untuk dipelajari tiap kelompok sebagai beikut:
Kelompok 1 è Perencanaan Pesan Bisnis, terdiri dari Pemahaman Proses Komposisi penyusunan pesan bisnis, penentuan tujuan dan analisis audiens.
Kelompok 2 è Penentuan Ide Pokok & Seleksi Saluran dan Media (Jelaskan juga perbandingan komunikasi Lisan, Komunikasi Tertulis, Media Komunikasi Lisan dan Media Komunikasi Tertulis)
Kelompok 3 è Pengorganisasian Pesan-pesan Bisnis: Alasan pesan bisnis tak terorganisir dengan baik, pentingnya pengorganisiran yg baik, Pengorganisasian Pesan Melalui Outline dan Menentukan urutan dengan rencana organisasional. (Jelaskan juga empat rencana organisasional untuk pesan-pesan singkat pada table 6.1.)
Kelompok 4 è Revisi Pesan Bisnis
Kelompok 5 è Perencanaan pesan dalam komunikasi - Ringkasan Modul Mata Kuliah Komunikasi Bisnis  Universitas Terbuka dapat diakses di www.monikawutun.blogspot.com

Komentar

  1. Numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
    ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Komunikasi Organisasi Dalam Perspektif Objektif dan Perspektif Subjektif (Kajian Struktur Birokrasi Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II) Oleh : Monika Wutun PENDAHULUAN Ketika mendengar kata “Organisasi” apa yang anda pikirkan? Dan jika kata organisasi dilekatkan dengan  komunikasi, apa yang terlintas di pikiran anda? Apakah anda berpikir tentang sekretariat (kantor), manusia yang menjadi anggota ataukah yang berada pada tataran konseptual yakni seperangkat aturan yang mengikat para anggota pada satu tujuan bersama.    Ada begitu banyak dimensi yang dapat menjelaskan tentang organisasi dalam perspektif komunikasi. Organisasi dapat dipandang secara tradisional/klasik/mekanistis (organisasi dianggap seperti mesin). Bisa juga dengan pendekatan human relations , human resources¸ sistem, ataukah budaya yang dilembagakan. Berbagai perspektif coba dikembangkan oleh ahli komunikasi organisasi untuk menemukan pemahaman yang tepat mengenai organisasi itu. Secara umum or...

Tugas Artikel 1.500 Kata

selamat pagi mahasiswa Konsentrasi Jurnalistik Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Undana, berikut ibu kirimkan tugas yang dikumpulkan paling lama hari ini jam 23.59 WITA berdasarkan kesepakatan yang telah dibuat pada Rabu, 06 Maret 2019. Terima Kasih Soal: Cari dan pelajari dengan saksama 1 jurnal sesuai dengan paradigma penelitian komunikasi (Objetivistik, Subjektivistik dan Kritis) yang sudah anda pelajari dan pilih di kelas, kemudian uraikan analisis anda terkait jurnal tersebut berdasarkan materi yang telah dijelaskan oleh masing-masing kelompok dan pengayaan dari Dosen. (catatan: tugas diketik dengan maksimal 1.500 kata dan dikirimkan ke email monikawutun@gmail.com  diunggah bersama file jurnal yang dipelajari paling lama senin, 11 Maret 2019 jam 23.59 WITA).  
DIMENSI VERBAL DAN NONVERBAL DALAM KOMUNIKASI ANTARPRIBADI Oleh : Monika Wutun Dimensi komunikasi verbal dan nonverbal pada hakikatnya tidak dapat dipisahkan dan sering berlangsung secara bersamaan. Bahkan kita tidak dapat memilah kapan seseorang melakukan komunikasi verbal secara mandiri tanpa disertai dengan komunikasi nonverbal. Pemahaman tentang komunikasi vebal dan nonverbal akan dibahas pada tulisan ini dengan tujuan untuk memberikan pengertian yang tepat tentang bagaimana simbol verbal dan nonverbal dimaknai ketika kita terlibat dalam komunikasi antarpribadi. Tulisan ini diharapkan bisa memberikan gambaran tentang definisi komunikasi verbal dan nonverbal, fungsi-fungsinya, dimensi-dimensinya, hambatannya serta perbedaan komunikasi verbal dan nonverbal. Perbedaan disini tidak dimaksudkan seperti dikotomi antara positif dan negatif atau benar dan salah tetapi lebih pada pengertian bagaimana kedua simbol verbal dan nonverbal digunakan dan dipahami maknanya. KOMUNIKASI VE...