Langsung ke konten utama

TUGAS MATA KULIAH KOMUNIKASI BISNIS - DASAR-DASAR KORESPONDENSI BISNIS


SEMESTER IV E – PRODI ILMU ADMINISTRASI BISNIS FISIP UNDANA
DOSEN: MONIKA WUTUN



Pelajari materi terkait Dasar-Dasar Korespondensi Bisnis dalam kelompok dari Buku Komunikasi Bisnis Tulisan Djoko Puwanto. Kemudian tiap kelompok menentukan satu organisasi/institusi bisnis yang akan dijadikan rujukan untuk menyusun korespendisi bisnis (surat bisnis). Sampaikan profil singkat dari organisasi/institusi bisnis yang anda pilih dan paparkan juga alasan kelompok anda memilih organisasi/institusi tersebut.
Susunlah surat bisnis dengan pembagian sebagai berikut:
Kelompok 1
      a)     Surat Pemesanan Produk
      b)     Surat Keterangan
      c)      Surat Pemberitahuan
      d)     Surat Permintaan Informasi

Kelompok 2
     a)     Surat Penawaran Produk
     b)     Surat Konfirmasi
     c)      Surat Tugas
    d)     Surat Perintah Kerja

Kelompok 3
     a)     Surat Penolakan Kerja
     b)     Surat Penerimaan Kerja
     c)      Surat Panggilan Wawancara
     d)     Surat Penagihan

Kelompok 4
     a)     Surat Klaim
     b)     Surat Penghargaan
     c)      Surat Perjalanan Dinas
    d)     Surat Perjanjian Jual Beli

Kelompok 5
     a)     Surat Kontrak Kerja
     b)     Surat Rahasia
     c)      Surat Pribadi
     d)     Memorandum of Understanding (MoU) / Nota Kesepahaman


E-file dari tugas dikirimkan ke email monikawutun@gmail.com paling lama senin, 02 Maret 2020. Selanjutnya tugas diprint dan ditempelkan pada kertas Manila (karton) dengan warna dasar hitam dan akan dipresentasikan pekan depan.

Komentar

  1. Numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
    ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Komunikasi Organisasi Dalam Perspektif Objektif dan Perspektif Subjektif (Kajian Struktur Birokrasi Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II) Oleh : Monika Wutun PENDAHULUAN Ketika mendengar kata “Organisasi” apa yang anda pikirkan? Dan jika kata organisasi dilekatkan dengan  komunikasi, apa yang terlintas di pikiran anda? Apakah anda berpikir tentang sekretariat (kantor), manusia yang menjadi anggota ataukah yang berada pada tataran konseptual yakni seperangkat aturan yang mengikat para anggota pada satu tujuan bersama.    Ada begitu banyak dimensi yang dapat menjelaskan tentang organisasi dalam perspektif komunikasi. Organisasi dapat dipandang secara tradisional/klasik/mekanistis (organisasi dianggap seperti mesin). Bisa juga dengan pendekatan human relations , human resources¸ sistem, ataukah budaya yang dilembagakan. Berbagai perspektif coba dikembangkan oleh ahli komunikasi organisasi untuk menemukan pemahaman yang tepat mengenai organisasi itu. Secara umum or...

Tugas Artikel 1.500 Kata

selamat pagi mahasiswa Konsentrasi Jurnalistik Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Undana, berikut ibu kirimkan tugas yang dikumpulkan paling lama hari ini jam 23.59 WITA berdasarkan kesepakatan yang telah dibuat pada Rabu, 06 Maret 2019. Terima Kasih Soal: Cari dan pelajari dengan saksama 1 jurnal sesuai dengan paradigma penelitian komunikasi (Objetivistik, Subjektivistik dan Kritis) yang sudah anda pelajari dan pilih di kelas, kemudian uraikan analisis anda terkait jurnal tersebut berdasarkan materi yang telah dijelaskan oleh masing-masing kelompok dan pengayaan dari Dosen. (catatan: tugas diketik dengan maksimal 1.500 kata dan dikirimkan ke email monikawutun@gmail.com  diunggah bersama file jurnal yang dipelajari paling lama senin, 11 Maret 2019 jam 23.59 WITA).  
DIMENSI VERBAL DAN NONVERBAL DALAM KOMUNIKASI ANTARPRIBADI Oleh : Monika Wutun Dimensi komunikasi verbal dan nonverbal pada hakikatnya tidak dapat dipisahkan dan sering berlangsung secara bersamaan. Bahkan kita tidak dapat memilah kapan seseorang melakukan komunikasi verbal secara mandiri tanpa disertai dengan komunikasi nonverbal. Pemahaman tentang komunikasi vebal dan nonverbal akan dibahas pada tulisan ini dengan tujuan untuk memberikan pengertian yang tepat tentang bagaimana simbol verbal dan nonverbal dimaknai ketika kita terlibat dalam komunikasi antarpribadi. Tulisan ini diharapkan bisa memberikan gambaran tentang definisi komunikasi verbal dan nonverbal, fungsi-fungsinya, dimensi-dimensinya, hambatannya serta perbedaan komunikasi verbal dan nonverbal. Perbedaan disini tidak dimaksudkan seperti dikotomi antara positif dan negatif atau benar dan salah tetapi lebih pada pengertian bagaimana kedua simbol verbal dan nonverbal digunakan dan dipahami maknanya. KOMUNIKASI VE...